KPU Pelalawan Tetapkan Nomor Urut Paslon, Nasarudin-Abu Bakar Nomor 1, Zukri-Tamrin Nomor 2

Senin, 23 September 2024 | 13:58:11 WIB

PELALAWAN (Sangkala.id)-Teriakan yel-yel tim dari dua pasang calon Bupati H. Zukri-Tamrin dan pasangan calon Bupati H. Nasaruddin- Abu Bakar pecah, saling tumpah tindih saat pencabutan nomor urut kedua Paslon tersebut di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pelalawan, Senin, (23/09/2024). Paslon Nazarudin dan Abu Bakar mendapatkan nomor nurut 1 sementara pasangan Zukri dan Husni Tamrin mendapatkan nomor urut 2.

Hal ini terungkap saat pengambilan pengundian nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati untuk Pilkada Pelalawan yang digelar KPU Pelalawan, Senin (23/9/2024).

Dalam sambutan singkatnya, Calon Bupati H. Nasaruddin SH, MH didampingi calon wakil Bupati H. Abubakar FE, mengatakan bahwa ini adalah sebuah proses demokrasi yang artinya semua pihak harus menjaga negeri yang dicintai ini.

"Kita harus merawat bersama dan tidak boleh ada yang meemcah belah, hargai sopan santun dan etika. Biarkan rakyat memilih pemimpinnya, hargai sopan santun," tandasnya yang langsung gegap gempita para pendukungnya yang didominasi warna kuning.

Menurutnya, pemimpin yang akan datang itu sudah ditakdirkan oleh Yang Kuasa. Semua pasangan hanya melaksanakan proses demokrasi untuk bersama-sama duduk membangun negeri Seiya Sekata ini.

Sambutan pasangan H. Zukri SE dan H. Husni Thamrin SH mengatakan bahwa tahapan pemilihan akan dikuti oleh pasangan Zukri -  Tamrin.

Dalam orasinya, Ketua PDIP Riau ini menyebutkan bahwa semua hidup harus berpasangan. Begitu juga Zukri - Tamrin akan terus berpasangan, akan terus bersama, dan akan terus melanjutkan program-program kebaikan yang selama ini dilakukan.

"Kita akan terus menyantuni anak yatim, membantu lansia, dan bersama-sama membangun Kabupaten Pelalawan, dan kita tidak akan saling meninggalkan," tegasnya, yang juga langsung disambut teriakan yel-yel kemenangan dari para relawannya yang didominasi pakaian merah.

Dikatakannya, bahwa nomor urut 2 yang diperoleh pasangan Zukri - Thamrin seolah-olah mengisyaratkan bahwa dirinya bersama pasangan Cabup Husni Thamrin diharuskan untuk melanjutkan periode berikutnya.

"Begitu juga dengan simbol jari jempol dan telunjuk yang membentuk huruf L, bermakna filosofis yakni Lanjutkan!," ujar Calon Bupati Zukri, seraya mengacungkan huruf telunjuk dan jempol kepada para pendukungnya.

Seketika teriakan yel-yel kembali pecah darin pendukung kedua pasangan calon dalam memenangkan jagoannya masing-masing. Namun meski gegap gempita, kondisi masih kondusif.

Acara kemudian dilanjutkan dengan deklarasi damai dan tepung tawar yang dipimpin Tengku Pangeran Kashar Haroen yang mewakili Sultan Sultan Pelalawan X H. Tengku Kamaruddin Haroen.

Hadir dalam pencabutan nomor undian itu, jajaran komisioner KPU Pelalawan, jajaran Bawaslu Pelalawan, Sekdakab Pelalawan, Kapolres Pelalawan, Sultan Pelalawan diwakili, para partai pengusung dan pendukung kedua pasangan calon bupati dan wakil bupati. (Tom)

Tags

Terkini