Diantar Ribuan Pendukung, Pasangan Muflihun-Ade Hartati Resmi Mendaftar ke KPU

Kamis, 29 Agustus 2024 | 17:05:13 WIB

Pekanbaru (Sangkala.id)-Pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Wali Kota Pekanbaru Muflihun-Ade Hartati resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pekanbaru. Pendaftaran pasangan ini diantar ribuan pendukung dan simpatisan. Menaiki jeep putih, Muflihun-Ade Hartati diiringi dari Purna MTQ menuju kantor KPU di Jl Parit Indah Pekanbaru, Kamis (29/8/2024).

Sebelum menuju ke kantor KPU, Muflihun terlebih dahulu melaksanakan shalat Zuhur berjamaah di masjid Al-Maqari, Komplek MTQ Jl Sudirman Pekanbaru. Namun sebelumnya terlebih dahulu melaksanakan deklarasi pasangan dengan slogan Pekanbaru Bertuah Lahir dan Batin.

Muflihun didampingi sang istri, bersama Ade Hartati menuju antor KPU  yang didampingi mantan walikota Pekanbaru dua periode Firdaus MT. ada juga sekretaris  Gerindra Ginda Burnama, anggota DPRD Pekanbaru Nofrizal, Doni Saputra serta pendukung yang terdiri dari Partai Partai PAN, Gerindra, PSI, Perindo, dan Gelora.

Ada beberapa massa pendukung Muflihun-Ade artati seperti Bertuah, Pro Uun, Respect, Ampun Deh (Anak Muda Pilih Bang Uun dan Buk Ade) serta relawan Bang Uun lintas kecamatan se-Pekanbaru.

Pendaftaran Muflihun-Ade Hartati disambut ketua KPU Pekanbary Raga Perwira, beserta komisioner lainnya.

Dalam proses pendaftaran, Muflihun mengatakan, dia bersama Ade Hartati diusung oleh enam partai yakni, Partai Gerindra, PAN, PSI, Perindo, Gelora, dan Prima.

Ia mengaku, rela melepas status Aparatur Sipil Negara (ASN) dan siap untuk memajukan Kota Pekanbaru.

"15 tahun lagi saya pensiun dari ASN, tapi sekarang saya keluar dan hibahkan diri saya untuk Kota Pekanbaru," ujar Muflihun.

Dia menyebut, untuk maju sebagai calon walikota dan wakil walikota Pekanbaru butuh perjuangan panjang. "Butuh doa, support, perjuangan, dan perjalanan panjang. Dan alhamdulillah kami didukung oleh orang-orang hebat, orang yang setia," sebutnya.

Dia berharap, pendaftaran yang dilakukan siang dapat diterima dan ditetapkan sebagai pasangan calon walikota dan wakil walikota Pekanbaru. "Alhamdulillah, kami pasangan calon kedua yang mendaftar ke KPU. Dan barusan sudah menyatakan bahwa persyaratan kita sudah lengkap dan memenuhi administrasi," ungkapnya.***(jin)

Terkini