Indosat Ooredoo Hutchison dan TikTok Indonesia Dorong Mahasiswa UNRI Jadi Kreator Digital Profesional

Indosat Ooredoo Hutchison dan TikTok Indonesia Dorong Mahasiswa UNRI Jadi Kreator Digital Profesional

Pekanbaru (Sangkala.id)-Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) melalui brand IM3 menggandeng TikTok Indonesia menggelar Seminar Literasi Digital bertajuk "Go Live Like a Pro" di Universitas Riau (UNRI). Lebih dari 700 mahasiswa antusias mengikuti kegiatan ini yang bertujuan mengedukasi generasi muda tentang peluang karier di dunia digital serta membekali mereka menjadi streamer, affiliator, dan influencer profesional.

Kegiatan ini menjadi bagian dari upaya Indosat memberdayakan generasi muda agar tidak hanya menjadi pengguna pasif, tetapi juga pelaku aktif dalam ekosistem digital yang tengah berkembang pesat. Dunia digital kini membuka ruang luas bagi anak muda untuk berkarya, membangun personal branding, dan menciptakan sumber pendapatan baru.

EVP – Head of Circle Sumatra IOH, Agus Sulistio, mengatakan, "Melalui seminar Go Live Like a Pro di Universitas Riau, Indosat berkomitmen memperkuat literasi digital di Indonesia. Kolaborasi dengan TikTok merupakan langkah nyata dalam membantu generasi muda memanfaatkan teknologi secara positif dan produktif."

Dalam sesi tersebut, TikTok Indonesia berbagi wawasan tentang fitur live streaming, strategi membangun personal branding, hingga etika menjadi kreator konten yang berdampak positif. Kolaborasi ini juga memperkenalkan pemanfaatan teknologi Aivolusi5G dari Indosat, yang mendukung kreativitas digital anak muda.

Sugita Arum, Certified Trainer TikTok Indonesia, menuturkan, "Kami percaya literasi digital adalah kunci pemberdayaan generasi muda di era digital. Lewat kolaborasi TikTok dan IM3, kami ingin menginspirasi mahasiswa UNRI untuk menjadikan teknologi sebagai sarana berkarya, bukan sekadar konsumsi."

Selain sesi inspiratif, peserta juga mendapat pelatihan praktis seputar teknik live streaming profesional, strategi personal branding, dan etika sebagai affiliator maupun influencer berintegritas.

Salah satu peserta UNRI mengaku kegiatan ini membuka wawasan baru.

"Kami jadi lebih paham cara memanfaatkan AI dan teknologi secara bijak. Tentunya semua ini harus didukung jaringan yang lancar-dan kami percaya pada IM3," ujarnya.

Seminar Go Live Like a Pro menjadi bagian dari komitmen berkelanjutan Indosat Ooredoo Hutchison dalam memperkuat literasi digital di kalangan pelajar dan mahasiswa di seluruh Indonesia. Melalui program ini, IOH berharap lahir generasi muda yang kreatif, adaptif, dan produktif di era digital yang semakin kompetitif.***