Normal Harahap Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua APDESI Rohul Periode 2024-2029

Normal Harahap Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua APDESI Rohul Periode 2024-2029

Jakarta (SI)-Kepala Desa Batang Kumu, Kecamatan Tambusai, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Normal Harahap terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Rohul periode 2024-2029.

Kegiatan Musyawarah Cabang (Muscab) V DPC APDESI Rohul Tahun 2024 tersebut digelar di Hotel The Acasia Jakarta pada kamis malam (13/6/2024).

Tampak Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPD APDESI Riau Zulfahrianto, SE beserta Wakil Ketua OKK Asmi Jumairi, Sekretaris M. Haris CH, Bendahara Juprianto, serta seluruh pengurus Dewan Pimpinan Kecamatan se-Kabupaten Rokan Hulu.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Rohul Prasetyo. 

Saat membuka secara resmi, Kepala DPMPD Rohul Prasetyo berharap kegiatan Muscab V APDESI Rohul 2024 ini, agar berjalan lancar dan menghasilkan pengurus baru yang memajukan organisasi para kepala desa di Rohul itu.

Di tempat sama, Ketua DPD APDESI Riau Zulfahrianto, dalam sambutannya berpesan kepada Ketua DPC APDESI Rohul yang baru terpilih agar merangkul seluruh kepala desa yang ada di Kabupaten Rohul.

Pria yang akrab disapa Anto Sontang itu berharap kepada ketua terpilih agar menjadikan APDESI ini sebagai wadah kepala desa untuk memupuk kebersamaan dan memperjuangkan hak-hak masyarakat yang dipimpin.

Kemudian, beliau juga berpesan kepada ketua terpilih agara menanamkan rasa memiliki terhadap organisasi ini. Karena rasa memiliki ini merupakan faktor utama dalam menjaga dan membesarkan organisasi.

Menurut Anto Sontang yang juga merupakan mantan Ketua APDESI Rohul periode 2019-2024 itu, pasang surut, dinamika ataupun permasalahan pasti ada dalam berorganisasi. Tetapi jadikan itu semua sebagai pembelajaran agar lebih mendewasakan kita dalam mengelola sebuah organisasi.

"Dengan memupuk rasa memilik dan kebersamaan, apapun permasalahannya, akan bisa diselesaikan," ucapnya. 

Sementara, usai terpilih secara aklamasi Normal Harahap mengucapkan terimakasih kepada seluruh ketua DPK APDESI se-Kabupaten Rokan Hulu yang telah mempercayakan tampuk kepemimpinan APDESI Rohul untuk 5 tahun kedepan.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua DPD APDESI Riau Zulfahrianto yang telah memberikan saran dan nasehat serta cara yang terbaik dalam mengelola sebuah organisasi yang besar ini. 

Normal mengaku, untuk membesarkan sebuah organisasi, perlu kebersamaan. Untuk itu, di kepengurusan DPC APDESI Rohul nantinya, dirinya akam merangkul seluruh kepala desa yang ada di Rohul.

"Saya sependapat dengan yang disampaikan Ketua APDESI Riau tadi, untuk memajukan organisasi perlu kebersamaan dan rasa saling memilik. Dengan demikian, apapun permasalahan kita, pasti bisa kita selesaikan," ucapnya.

Kemudian, sebagai Ketua APDESI Rohul yqng baru saja terpilih, dirinya juga meminta tunjuk ajar dari seluruh DPK dan para kepala desa yang hadir pada kegiatan itu.

Pasalnya, Normal mengaku, meskipun menjabat Ketua APDESI Rohul dirinya bukanlah yang paling pintar atau pun paling pandai dalam mengelola sebuah organisasi, akan tetapi lebih kepada sebagai orang yang dipercaya kepala desa se-Rohul dal menjaga keutuhan serta eksistensi organisasi ini.

"Saya termasuk kepala desa yang cukup muda diantara ratusan kepala desa yang ada di Rohul. Untuk, saya berharap seluruh kepala desa memberikan saran dan pendapat guna memajukan organisasi kita ini," harapnya. (Joh)

#Rakyat

Index

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index