Cerita Dr.Afni Saat Kampanye di Kampung Halaman, Berbagi Pengalaman dan Solusi Kedepan

Cerita Dr.Afni Saat Kampanye di Kampung Halaman, Berbagi Pengalaman dan Solusi Kedepan

Siak (Sangkala.id)-Calon Bupati Siak Dr.Afni Z, M.Si akhirnya kampanye di kampung halamannya, Kecamatan Siak, Kamis (17/10/2024). Ratusan massa tampak antusias menghadiri kampanye dialogis Calon Bupati perempuan pertama kelahiran Siak Sri Indrapura itu. Bahkan meski hujan, massa tetap datang memadati lokasi acara.

"Siak ini kampung halaman. Lahir, besar, sekolah dan insyaAllah akan mati di Siak. Orang tua juga masih hidup di Siak. Senang bisa kampanye di Siak, saya lihat ada tetangga dan kawan-kawan sekolah. Juga ada adik didik saya di Pramuka," kata Dr.Afni.

Dr.Afni sendiri lahir di Kampung Rempak, Siak Sri Indrapura tahun 1985. Ia terkenal aktif di berbagai organisasi, pernah jadi Ketua OSIS di SMAN 1 Siak dan pernah terpilih menjadi kontingen Pramuka pada Jambore Nasional tahun 2001. Itu pertama kalinya Kabupaten Siak mengutus kontingen ke acara puncak Pramuka Indonesia.

"Dulu dusun Belantik masih hutan dan tidak ada listrik, saya sudah mengajar Pramuka pakai sepeda kesini. InsyaAllah ke depan kita akan membuat kampung halaman ini menjadi lebih baik dan lebih hebat," tegas Afni saat kampanye di Belantik.

Dalam kampanye dialogis di beberapa Kampung, Dr.Afni juga mendengarkan keluhan masyarakat, dan menyampaikan program-program unggulan yang akan ia laksanakan untuk membangun Kabupaten Siak lebih maju.

Salah seorang warga Dusun Belantik, Desi menyampaikan keluhannya terkait sulitnya mencari pekerjaan di daerahnya sendiri.

"Saat ini sulit mencari pekerjaan di Kabupaten Siak, saya berharap, apabila nantinya Ibu Afni terpilih untuk mengutamakan putra-putri daerah  karena sulitnya mencari lapangan pekerjaan," ujarnya.

Menanggapi pernyataan tersebut, Dr.Afni menyampaikan bahwa memperluas lapangan pekerjaan merupakan salah satu program unggulannya.

Ia juga menyampaikan bahwa apabila nantinya menjadi Bupati Siak akan fokus untuk mengembangkan UMKM lokal dan mengajak masyarakat agar lebih produktif.

"Kami nantinya akan fokus untuk mengembangkan UMKM produk lokal menjadi lebih besar, agar nantinya dapat menciptakan banyak lapangan pekerjaan baru," ujarnya.

Dr.Afni juga berpesan kepada masyarakat terutama kepada pemuda agar tidak terpaku untuk menjadi pegawai saja, karena menjadi pengusaha juga sangat menjanjikan saat ini.

"Kami berharap untuk masyarakat agar jangan terpaku dengan satu tujuan menjadi pegawai saja, tetapi menjadi pengusaha juga saat ini sangat menjanjikan dan kita bisa ciptakan lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat sekitar," ujarnya.

Disetiap lokasi kampanye dialogisnya, masyarakat Siak sepakat berikan dukungannya untuk memenangkan Dr.Afni menjadi Bupati Siak, mereka berharap dapat menjadikan Kabupaten Siak lebih baik.***

#Rakyat

Index

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index