Tokoh Masyarakat Minas Philip Simanjuntak Nyatakan Dukung Afni Z-Syamsurizal

Rabu, 02 Oktober 2024 | 21:43:43 WIB

Kandis (Sangkala.id)-Philip Simanjuntak putra Tokoh Masyarakat Minas Almarhum Rasman Simanjuntak, menyatakan dukungan untuk Paslon nomor urut 2 Dr Afni Z - Syamsurizal menjadi Bupati Siak. Dukungan disampaikannya saat menerima kunjungan rombongan pasangan 'Kito GAS' ini.

"Dari pribadi saya siap meng 'GAS'. Kita siap sinergi, kolaborasi, apapun program yang kita buat di Minas," ujar Philip.

Didampingi ibunda, Philip mengaku mencari informasi tentang Afni, termasuk dari sosial media. Philip meyakini Afni akan terpilih menjadi Bupati melihat bagaimana perjuangan Afni membantu masyakarat.

"Dalam perjuangan itu, harus mencium bau keringat rakyat. Saya melihat bu Afni melakukan itu. Saya yakin ikhtiar ibu akan membuahkan hasil yang baik," sebutnya.  

Philip berharap Afni nanti mengikuti jejak almarhum ayahnya Rahman Simanjuntak, memperjuangkan hak Sammijabat (Sakai, Melayu, Minang, Jawa dan Batak).

"Bapak saya memiliki banyak warisan dari segi budaya dan lainnya di Minas. Perjuangan Bapak harus diperjuangan untuk masyarakat Sakai, Melayu, Minang, Jawa dan Batak," sebutnya.

Cerita Philip, mantan Bupati Siak Arwin AS dan Syamsuar dulunya juga melakukan dialogis di rumah almarhum bapaknya.

"Terimakasih sudah mau silaturahmi ke rumah ini. Usaha ibu mengambil hati masyarakat sudah baik. Saya siap mendukung ibu," tegasnya.

Dr Afni mengucapkan terimakasih atas dukungan yang diberikan Philip Simanjuntak. Ketua Muslimat NU Siak ini menyebutkan perjuangan untuk menjadi Bupati Siak tidak main-main.

"Saya maju di Pilkada Siak pakai uang pribadi saya. Alhamdulillah partai besar mendukung saya dengan gratis. Itu menjadi semangat saya berjuang untuk Siak," sebut Afni.

Setiap kali turun ke lapangan bertemu masyarakat, banyak keluhan dan permintaan bantuan yang disampaikan masyarakat kecil kepada Afni.

"Masyarakat Sakai meminta tolong sama saya, petani kecil minta tolong sama saya. Itu mendorong saya untuk terus maju di Pilkada Siak," tuturnya.

Afni sudah menunjukan niat baiknya membantu masyarakat Minas. Bahkan calon bupati perempuan pertama di Siak ini, merupakan salah satu aktor penting dari lahirnya SK biru lahan sawit rakyat Rantau Bertuah.

Aktivis pejuang hak hutan tanah masyarakat Siak, yang 10 tahun menjadi Tenaga Ahli Menteri di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, berjanji akan terus memperjuangkan hak masyarakat Minas.***

Terkini