Anggota DPRD Rohil Tinjau Banjir Dikota Bagansiapiapi

Selasa, 01 Oktober 2024 | 18:49:44 WIB
Angota DPRD Rohil Muhammad Syah Padri ST bersama Plt.Bupati Rohil H.Sulaiman SS,MH dan Kepala BPBD Arie Darma meninjau banjir yang terjadi dikota Bagansiapiapi.

BAGANSIAPIAPI (Sangkala.id)-Anggota DPRD Rohil Muhanmad Syah Padri,ST meninjau kondisi banjir yang melanda kota Bagansiapiapi, Selasa (1/10) pagi.

Dimana banjir melanda kota Bagansiapiapi seperti di Jalan Pelabuhan Baru, Jalan Lintas Kecamatan, dan beberapa titik yang ada dikota bersejarah itu.

Peninjauan yang dilakukan politisi PKB tersebut bersama dengan Plt.Bupati Rohil H Sulaiman SS,MH, DLH, BPBD, PUTR, dan Damkar.

"Kami bersama pemerintah daerah, dalam hal ini dengan Plt Bupati, kadis damkar, BPBD dan lain-lain berusaha melakukan menanggulangi masalah banjir kita yang kita tahu tadi malam hujan lebat dan jalan tergenang," Ungkap Pria yang akrab disapa Padri itu.

Mencegah dampak genangan air yang meninggi, akan dilakukan normalisasi dan bahkan untuk tahun 2025 nantinya akan dilakukan pembangunan untuk peningkatan ruas jalan Pelabuhan Baru.

"Memang setiap tahunnya titik lokasi banjir selalu terjadi di jalan Pelabuhan Baru, jalan Nelayan, Jalan Lintas Kecamatan selalu rutin terjadi banjir. Untuk itu perlu dipantau terus apalagi ini kan dekat dengan sungai, perlu dilakukan terus pembersihan aliran sungai, parit, pembersihan lumpur agar air tidak tergenang terus," pungkasnya.

Disamping itu Padri mengajak warga bersama-sama menjaga kebersihan, tidak membuang sampah sembarangan dan waspada dengan kondisi banjir. (zal)

Tags

Terkini