Sat Pamobvit Polres Dairi Pastikan Wisatawan Berlibur Dengan Aman dan Nyaman

Senin, 30 September 2024 | 13:06:44 WIB

DAIRI (Sangkala.id)-Sat Pamobvit Polres Dairi menggelar patroli di kawasan wisata yang ada di Kabupaten Dairi. Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi para wisatawan untuk berlibur di Kabupaten Dairi.

Kasat Pamobvit Polres Dairi, AKP Lamhot Sinaga mengatakan, pihaknya melakukan pengecekan terhadap salah satu tempat wisata yakni di Kecamatan Silahisabungan.

"Kami memastikan bahwasanya masyarakat yang berlibur ke Silalahi bisa berwisata dengan aman dan nyaman, " ujarnya, Minggu (29/9/2024).

Kasat Pamobvit memastikan lokasi tempat wisata di Desa Silalahi maupun di Desa Paropo terbebas dari adanya pungli yang sangat meresahkan masyarakat.

Selain itu, pihaknya juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menjaga barang bawaannya, agar tidak tertinggal maupun tercecer.

"Selain itu kami juga memastikan keamanan dan ketertiban para pengunjung bisa dirasakan dengan kehadiran Polri, " jelasnya.

Bagi wisatawan yang akan berenang di Danau Toba, Pamobvit pun menghimbau agar selalu para orangtua untuk memperhatikan anak - anak agar tidak terjadi hal - hal yang tidak di inginkan.

"Selalu gunakan keselamatan saat berenang, dan kami mengingatkan kepada pemilik tempat wisata untuk memberikan batas aman bagi wisatawan untuk berenang, " Sebutnya.***(amsar)

Tags

Terkini