Yuk Intip Program Unggulan Cabup Dr Afni Z, Sosok Perempuan Hebat Keturunan Asli Siak

Sabtu, 28 September 2024 | 08:53:31 WIB

SIAK (Sangkala.id)-Masyarakat Kabupaten Siak tentu tak asing lagi dengan sosok perempuan hebat yang satu ini. Mantap melangkah di Pilkada 2024, Dr Afni Z merupakan perempuan pertama yang berani mencalonkan diri menjadi calon Bupati Siak.

Tentu keberanian ini tak datang tiba-tiba. Dengan segudang pengalaman, baik sebagai seorang jurnalis hingga Staf Ahli Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Afni siap membagikan dan menerapkan ilmu yang didapat untuk kemajuan Kabupaten Siak.

Bahkan, pengalaman tersebut sudah menyentuh masyarakat Siak beberapa tahun terakhir ini. Sebagai seorang aktivis lingkungan, tak heran jika Afni banyak membantu masyarakat memperjuangkan haknya.

Belum menjadi pemimpin saja, dosen Unilak ini sudah bisa memberikan begitu banyak manfaat ke masyarakat. Bagaimana jika sudah menjadi pemimpin? Tak terbayangkan berapa banyak manfaat yang akan dirasakan masyarakat Siak dari wanita pemberani yang memiliki jiwa sosial tinggi ini.

Atas niat baiknya ini, dukungan terus mengalir dari masyarakat hingga pemimpin Siak terdahulu. Dua mantan Bupati Siak Arwin AS dan Syamsuar menyatakan dukungan penuh untuk Afni. Dukungan juga diberikan oleh Tokoh masyarakat Riau Wan Abu Bakar.

Lantas, apa sih program-program andalan Afni jika nanti memimpin Siak? Berikut program Dr Afni Z - Syamsurizal :

* Perjuangan hak hutan tanah rakyat. Ini bukan janji karena sudah terbukti dan akan jadi prioritas 5 tahun ke depan.
* Beasiswa dan baju seragam sekolah gratis. Penjahitnya harus dari UMKM Siak, akan membuka lapangan pekerjaan baru, terutama bagi kaum perempuan dan industri kreatif lokal.
* Pembangunan merata sampai ke pelosok desa, dan dilaksanakan oleh kelompok masyarakat setempat (Pokmas), agar uang rakyat dikerjakan oleh rakyat dan untuk rakyat. 
* Pembukaan lapangan pekerjaan dan penyerapan tenaga kerja untuk anak tempatan. Hukumnya wajib!
* Mengawal gaji buruh wajib sesuai dengan ketentuan UU. Mengawal hak-hak kaum buruh mendapatkan keadilan.
* Pelayanan kesehatan bermutu, berkualitas, dan profesional. Wajib dirasakan sampai ke pelosok kampung, bukan hanya seremonial.
* Kesejahteraan guru dan tenaga pendidikan, termasuk Honorer, P3K dan Pegawai, serta penempatan kerja secara profesional (ditempatkan jangan terlalu jauh dari keluarga inti, agar kinerjanya juga maksimal)
* Kesejahteraan guru ngaji, guru MDA, guru bagi siswa non muslim, serta perhatian bagi tenaga kependidikannya.
* Peningkatan pendapatan bagi RT, RW, Bapekam di kampung/desa demi pelayanan yang lebih baik
* Peningkatan PKH, Bansos, dan beasiswa yang dilaksanakan lebih transparan dan tepat sasaran
* Setiap kecamatan wajib memiliki Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang berkualitas. 
* Untuk millenial yang suka otomotif, kita akan punya sirkuit balap untuk kalian berkreasi tanpa batas pada tempatnya. 
* dan program kerja lainnya yang terukur.

"Mari KITO GAS sampaikan ke siapa saja, bersama kita bawa Siak Lebih Hebat, Rakyat Bermartabat," tutur Afni.***

Terkini