Dr Afni yang Bersahaja Ditengah-tengah Para Calon dan Pendukung

Selasa, 24 September 2024 | 10:21:23 WIB

Siak (Sangkala.id)-Suasana gedung KPU Siak dipenuhi dengan sorak sorai para pendukung calon. Semua mengeluarkan yel-yel masing-masing. Tak jarang antara satu pendukung dengan pendukung paslon lainnya saling berbalas teriakan.

Namun di tengah-tengah suasana persaingan itu, sosok Calon Bupati Siak Dr.Afni Z mencuri perhatian. Dengan jilbab warna tosca dan baju melayu khasnya, ia tampak berbaur dengan semua Paslon dan pendukung lawan pada agenda pleno penetapan nomor urut, Senin (23/9).

Tanpa segan karena pertama datang, Calon Bupati perempuan pertama di Kabupaten Siak itu tampak ikut menyambut kedatangan dua Paslon lainnya. Ia menyalami penuh takzim pasangan Lanjutkan, Alfedri-Husni. Ia juga berkali-kali menyalami dan menggenggam tangan Irving Kahar dan Sugianto atau ISO.

Begitupun dengan para pendukungnya, juga disalami oleh Afni. Bahkan saat salah satu pendukung lawan dengan nada tinggi penuh semangat memintanya untuk mengalah saja pada Pilkada Siak kali ini, Afni menanggapinya dengan sikap tak terduga.

"Buk Afni janganlah maju dulu. Tahun ini dukung Pak Irving saja, arahkan semua dukungan kesini, nanti 5 tahun lagi kami akan mendukung penuh Bu Afni jadi Bupati," kata salah satu pendukung ISO dengan nada berapi-api di hadapan banyak massa.

Ketua Muslimat NU Siak ini menyimak permintaan tersebut dengan tersenyum. Ia mendengar sampai pendukung perempuan ISO tersebut selesai bicara. Kemudian di akhir ia merangkul dan tampak menciumi tangannya. Tak cukup sekali, ia kembali menciumi tangan perempuan paruh baya tersebut sembari memeluknya erat.

"Ibu, tetap semangat ya. Kita berjuang sama-sama. Tuhan sudah punya jalannya sendiri. Bang Irving adalah sahabat dan abang kesayangan saya juga. Kami berteman baik selama ini," kata Afni, kembali merangkul erat. Banyak yang melihat langsung bertepuk tangan.

Setiap ada jeda waktu dari KPU, Afni tampak berkeliling menyalami satu persatu pendukung Paslon lainnya. Ia bahkan tampak beberapa kali menyalami istri Petahana, Alfedri.

"Ibu Rosidah Guru saya saat SMA. Kalau Bang Husni kami sekampung dari kecil. Saya berkewajiban menghormati semua calon. Ingin Pilkada Siak ini berlangsung damai dan tentram. Mari adu gagasan, bukan adu kebencian. Ini hanya kontestasi sementara saja, bersaudara kita selamanya," kata Afni.

Sikap pasangan Syamsurizal yang lekat dengan jargon kito GAS ini terus berlanjut saat sesi foto bersama Pemilu Damai. Ia menginisiasi para Paslon untuk saling menyatukan tangan di hadapan awak media.

"Memang jadi sejuk karena ada Buk Afni ni," celetukan salah satu pendukung Paslon petahana.

Dari agenda rapat pleno penetapan nomor urut, diputuskan Paslon Irving Kahar-Sugianto nomor urut 1, Afni-Syamsurizal nomor urut 2, dan Alfedri-Husni nomor urut 3.

Tags

Terkini