Warga NU Siak Deklarasi Menangkan Afni-Syamsurizal

Senin, 23 September 2024 | 12:22:32 WIB

SIAK (Sangkala.id)-Ribuan warga Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Siak, yang menamakan diri Aliansi Santri Mbah Hasyim Asyari, mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan Calon Bupati Siak Dr Afni, Z-Syamsurizal Budi.

Deklarasi dilaksanakan di Ponpes Riyadus Sholihin, Kecamatan Kerinci Kanan, Ahad (22/9/2024).

Dukungan ini sebagai bentuk penegasan bahwa warga NU Siak tetap solid dalam satu barisan memenangkan kader mereka sendiri.

"Sebenarnya semua juga tahu arah dukungan warga NU Siak ke mana pada Pilkada ini. Namun karena ini tadi ada permintaan dari beberapa tokoh agar ada penegasan, makanya deklarasi ini tadi spontan kita laksanakan," ujar Koordinator Relawan, Didik Herwanto, SSos.

Dalam  poin teks deklarasi, Aliansi Santri Mbah Hasyim juga berkomitmen menciptakan suasana damai dan santun pada Pilkada Siak tahun ini. Mereka juga berkomitmen tidak menyerang martabat kandidat lain.

"Poinnya tadi jelas ya. Kami tidak semata-mata mendukung Ibu Afni saja. Tapi kami juga mengajak seluruh relawan, warga NU untuk berpolitik dengan damai, santun. Apa pun, ini cuma hajat lima tahun, ngapain kita harus bertikai. Sekarang berbeda, selesai Pemilu kita tetap sodara. itu yang diajarkan oleh Kyai-kyai kami," tegas Didik.

Sementara itu, Dr Afni Z mengucapkan rasa terima kasihnya atas dukungan tersebut. Menurutnya, deklarasi warga NU Siak tersebut memiliki makna yang sangat mendalam bagi dirinya.

Apalagi jika mengingat bahwa dirinya adalah kader murni NU. Bahkan ia juga telah diberi amanat untuk menjadi Ketua Muslimat NU Siak.

"Alhamdulillah, ini sebuah kesyukuran yang begitu besar bagi saya. Terima kasih tak terhingga saya ucapkan kepada seluruh warga NU Siak. Ini benar-benar dukungan yang membuat semangat kami semakin bertambah. Apa lagi saya adalah kader NU. Saya harap, hal serupa juga dirasakan para pendukung dan relawan," harapnya.

Afni juga mendukung langkah warga NU Siak yang siap menciptakan Pilkada Siak yang aman dan damai. Sebab dua hal itu akan mewujudkan Pilkada Siak yang bermartabat.

"Dari Pilkada yang bermartabat akan membuat pembangunan akan semakin baik karena mendapat legitimasi dari masyarakat,"  ujarnya lagi. ***

Tags

Terkini