Pesta Pawai Budaya Batak di Dayun, Afni-Syamsurizal Pasangan Yang Memberikan Kebahagiaan Masyarakat

Minggu, 22 September 2024 | 14:19:50 WIB

Siak (Sangkala.id)-Pesta Rakyat lomba tortor yang dibalut dalam pawai budaya batak masyarakat Siak berjalan sukses dan meriah. Bersama pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Siak, Afni-Syamsurizal diikuti lebih dari 100 kelompok peserta. Acara digelar, Sabtu (21/9/2024) di Kecamatan Dayun.

Para peserta yang terbagi dalam berbagai kelompok, bergantian menampilkan tari kreasi tor-tor mereka. Dengan memakai pakaian adat ulos, peserta tampak bersemangat menari diiringi lagu Batak.

"Ini pertama kali ada Calon Bupati yang cara kampanyenya beda. Tidak obral janji tapi langsung menghadirkan kebahagiaan bagi masyarakat Batak, khususnya di Dayun," kata Leni, Ketua Panitia penyelenggara.

Uniknya kegiatan ini tidak hanya diikuti suku Batak saja, namun peserta juga ada dari beragam suku. Tari Tor-tor juga diikuti oleh peserta lintas agama dan usia.

"Kami panitia cukup kewalahan dengan antusias peserta yang mendaftar. Apalagi acara seperti ini, mungkin di Siak, memang baru pertama kali digelar. Menandakan Ibu Afni figur sangat merakyat dan mengayomi semua suku yang ada, meskipun suku minoritas, beliau tetap menunjukkan perhatiannya," ujar Leni.

Hadir pada kesempatan ini Dr.Afni dan calon wakilnya Syamsurizal. Keduanya juga tampak berbaur bergembira bersama peserta menari bersama. Keduanya juga mendapat kesempatan dikalungi ulos sebagai tanda kehormatan.

Calon Bupati Dr.Afni Z yang baru saja menyandang marga Tarigan pasca acara adat masyarakat Karo mengatakan, ikut bangga melihat antusias warga Dayun yang mengikuti lomba Tari kreasi Tor-tor dalam pawai budaya Batak Dayun.

"Saya bangga karena yang ikut beragam suku, agama dan usia. Ini menandakan keberagaman tidak membedakan, tapi justru menyatukan kita. Kelak jika kami terpilih memimpin Siak, berbagai kesenian dari semua suku insyaAllah akan terus kita jaga bersama," kata Afni.

Calon Bupati perempuan pertama Kabupaten Siak itupun tak lupa meminta doa dan dukungan dari masyarakat Dayun, agar diberi kelancaran hingga meraih kemenangan pada Pilkada Siak 27 November mendatang.

"Kita ingin membahagiakan masyarakat berbagai kalangan. Ingin merangkul semuanya. Tetap kompak dan jangan sampai golput. Bersama kita wujudkan Siak lebih hebat dan rakyat bermartabat," kata pasangan dengan jargon KITO GAS ini.***

Tags

Terkini