PT. EDI dan Mitra Bekerjasama Bangun Industri Sawit yang Solid dan Sustainable

Minggu, 15 September 2024 | 14:11:28 WIB

Rohul (Sabgkala.id)-PT Eka Dura Indonesia (EDI) melaksanakan Pembinaan dan Pendampingan Mitra yang kerap memasok kelapa sawit kepada Astra Agro Lestari.

H. Martawi, salah satu Mitra setia PT EDI mengucapkan rasa terima kasihnya karena telah memberi pengetahuan yang lebih kepada para supplier. Dia berharap seluruh Mitra PT EDI bisa mendapatkan keuntungan dengan bekerja sama kepada perusahaan.

“Acaranya bagus dan diskusinya juga menarik terutama tentang pupuk dan perawatan kebun, sedikit saran agar perlakuan perawatan kebun di PT EDI juga bisa direkomendasikan bagi kebun mitra baik untuk pupuk ataupun yang lainnya agar hasil kebun mitra juga bisa lebih baik,” ungkapnya, .

PT EDI menggelar Roadshow Pembinaan dan Pendampingan Mitra, Jumat (6/9/2024) lalu. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi mengenai pengelolaan kebun kelapa sawit khususnya pemupukan dan pemanenan sehingga kualitas buah mengalami pengingkatan. 

Martawi menjelaskan diskusi dengan PT EDI juga meliputi perawatan kebun khususnya seperti volume pemberian pupuk dalam setahun dan strategi mengelola berbagai kondisi tanah. Dengan begitu, para mitra dapat menghasilkan buah dengan kuantitas yang sesuai dan kualitas yang baik.

“Program ini sangat membantu, karena memenuhi segala kebutuhan usaha perkebunan mitra seperti transportasi hingga pembongkaran TBS di pabrik. Melalui kerjasama dengan Grup Affco (Affiliate Company) ASTRA mitra mendapatkan beragam penawaran produk dengan harga menarik dan skema pembayaran angsuran yang mudah dan meringankan," jelasnya.

Partnership Area Manager Vendy Ade Priambodo menjelaskan para pekebun yang menjadi mitra, akan mendapatkan beragam produk dengan harga yang lebih menarik, mendapat kepastian dan jaminan keaslian dari produk yang diakses. Diantaranya pupuk yang dijamin keaslianya oleh Astra karena langsung diangkut dari pabrik produsen dan diantar langsung ke gudang mitra. 

Selain itu, perusahaan juga memperkenalkan aplikasi SISKA 2.0 atau Sistem Informasi Kemitraan. Sistem tersebut adalah inovasi yang mengintegrasikan operasional di kebun.

Administratur PT EDI Dwi Setiyo Budiawan menyatakan bila program kemitraan ini adalah sebuah komitmen antara perusahaan dengan supplier untuk bisa tumbuh bersama dan memajukan industri kelapa sawit yang sustainable. 

"Kami memiliki tagline ‘Berkembang Bersama Mitra’ yang tidak hanya sebatas transaksi jual beli, tetapi melebihi itu. Sebab kami juga memiliki tujuan untuk tumbuh bersama, melalui program pembinaan dan pendampingan, kontrak kemitraan, untuk mencapai tujuan sejahtera bersama bangsa," tutupnya. (Joh)

Tags

Terkini