Dalam Rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69, Polres Dairi Gelar Donor Darah

Sabtu, 14 September 2024 | 07:31:15 WIB

SIDIKALANG (Sangkala.id)-Peringat Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke -69, Polres Dairi gelar donor darah bertempat di Aula Kamtibmas Polres Dairi, Jalan SM Raja Kecamatan Sidikalang Kabupaten Dairi, Jumat (13/9/2024).

Kapolres Dairi, AKBP Agus Bahari, PA, SIK, SH, MSi Melalui Plt. Kasi Humas BRIPKA Junaidi mengatakan, kegiatan donor darah dalam rangka memperingati hari lalu lintas ke-69. Kegiatan donor darah ini mengusung tema 'Polantas Presisi Hadir Menuju Indonesia Maju' ini melibatkan seluruh personil baik dari tingkat para kabag, para Kasat, personil Polres Dairi, hingga masyarakat Kabupaten Dairi".

"Kami bersama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Dairi melaksanakan donor darah dengan target mencapai pertisipan," ujarnya.

Dikatakannya, kegiatan ini bertujuan untuk membantu Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidikalang dan PMI agar menyetok darah yang saat ini semakin menipis.

"Kami hadir untuk masyarakat, dimana kami ingin membantu masyarakat apabila membutuhkan darah baik di RSUD Sidikalang, maupun PMI Kabupaten Dairi, " tegasnya.

Dirinya berharap dengan kegiatan ini, masyarakat yang membutuhkan darah, bisa menggunakannya, dan pasien yang membutuhkan bisa segera pulih.

"Tentu ini akan meringankan masyarakat yang membutuhkan pasokan darah, karena selain donor darah itu bagus untuk kesehatan tubuh, bisa juga berguna bagi yang membutuhkan," Sebut Kasi Humas (amsar)

Tags

Terkini