Ops Mantap Praja Lancang Kuning 2024, Polsek Simpang Kanan Adakan Cooling System

Kamis, 05 September 2024 | 21:25:36 WIB

BAGANSIAPIAPI (Sangkala.id)-Dalam rangka operasi Mantap Praja Lancang Kuning tahun 2024, Kepolisian Sektor (Polsek) Simpang Kanan, Polres Rohil melaksanakan cooling System pemilu damai diwilayah hukum Polsek Simpang Kanan, Kamis (5/9) pagi.

Kapolsek Simpang Kanan, Ipda Martin Luther Munte SH mengatakan, Personil yang melaksanakan Cooling System hari ini adalah personil Bhabinkamtibmas, Bripka Suwandi. Dimana cooling System adalah merupakan program yang sangat di kedepankan oleh Kapolda Riau dan Kapolres Rohil.

Adapun bentuk serta tujuan kegiatan ini sebut Kapolsek dengan cara melaksanakan Patroli, Sambang dan dialogis dalam rangka Cooling System guna meningkatkan situasi Kamtibmas pada masa Operasi Mantap Praja Lancang kuning 2024 di wilayah hukum Polsek Simpang Kanan.

Kehadiran Polri adalah sebagai bentuk kegiatan Preventif dan deteksi dini dalam menanggapi suatu permasalahan guna mengantisipasi terjadinya perselisihan.

Meskipun berbeda pendapat dan berbeda pilihan, serta mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menghindari hal-hal yang dapat mengganggu stabilitas keamanan selama tahapan Pilkada 2024.

Selanjutnya Kapolsek meminta agar dapat bekerja sama antara Polri dengan masyarakat dalam mengantisipasi perpecahan dan potensi konflik di tengah masyarakat dalam acara pesta demokrasi serta guna untuk menciptakan Pilkada 2024 yang Aman, damai, sejuk serta kondusif. (zal)

Terkini