Paslon Airin-Ade Resmi Mendaftar ke KPU Pilgub Banten 2024

Kamis, 29 Agustus 2024 | 07:49:14 WIB

Banten (Sangkala.id)-Pasangan Bakal Calon Gubernur-Wakil Gubernur Banten, Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi, resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten, Kota Serang, Rabu (28/8/2024).

Berdasarkan pantauan, pasangan Airin-Ade datang ke KPU Banten di Jalan Syeh Nawawi Al Bantani, Cipocok Jaya, Kota Serang, sekira pukul 15.15 WIB.
Kedatangan Airin-Ade langsung disambut ribuan pendukung yang sejak pukul 11.00 WIB sudah menunggu, pasangan yang didukung  oleh Partai Golkar, PDI-P, Partai Buruh, Partai Gelora, Partai Ummat, PKP, PKN dan Partai Masyumi. Sambil berjalan kaki, Airin-Ade juga menyempatkan menyapa para pendukungnya.

Sementara itu, saat masuk gerbang kantor KPU, Airin-Ade juga sempat menyapa dua maskot Pilgub Banten, yakni Bara dan Jara. "Siapa namanya, hayu ikut temenin Ibu daftar KPU," kata Airin.

Sebelum masuk ke Aula KPU Banten, Airin-Ade juga disambut Sekretaris KPU sambil mengalungkan syal Baduy.

Usai mendaftar, Bakal Calon Gubernur Banten Airin Rachmi Diany mengatakan, untuk membangun Banten, dirinya bersama Ade Sumardi akan menerapkan skala prioritas dalam membangun Banten. Salah satunya dengan pembangunan jalan poros desa untuk meningkatkan perekonomian.

Sebagaimana diketahui, pendaftaran calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten,   dibuka selama tiga hari, yakni pada tanggal 27 hingga 29 Agustus 2024.

Menurut ketua KPU Banten, Mohamad Ihsan, sampai hari ke dua,  baru pasangan Airin-Ade yang sudah resmi mendaftar. Berarti dapat dipastikan, pasangan calon Andra Soni-Dimyati Natakusumah, yang didukung Partai Gerindra, PKS, Demokrat, Nasdem, PKB, PPP, PAN, PSI, dan Partai Prima akan mendaftar pada hari terakhir, Kamis, 29 Agustus 2024.***(Gaol)

Terkini