Sambut dan Meriahkan HUT ke-79 RI, Pemda Serang Gelar Berbagai Perlombaan

Kamis, 08 Agustus 2024 | 07:37:12 WIB

Banten (Sangkala.id)–Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79  Republik Indonesia, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah beserta jajaran menggelar berbagai perlombaan di halaman Pendopo Bupati Serang-Banten, Rabu (7/8/2024).

Selain bupati, hadir para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para Camat, Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK), dan Darma Wanita Persatuan (DWP) kabupaten Serang.

Dalam sambutannya, Ratu Tatu Chasanah mengatakan, adapun tujuan acara lomba digelar selain memeriahkan menyambut HUT ke-79 RI juga sebagai ajang mempererat tali silaturahmi antara pegawai Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang.

"Ini bentuk dari rasa bahagia kita menyambut hari ulang tahun kemerdekaan ke-79 negara republik Indonesia yang kita cintai, sekaligus mempererat silaturahmi antar jajaran Pemerintah Kabupaten Serang. Melalui lomba para peserta bisa refreshing, tertawa bersama dan dapat hadiah doorprize. Intinya, bergembira di Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ini," ungkap Ratu Tatu kepada wartawan.

Tatu memastikan, dengan digelarnya berbagai perlombaan yang diikuti hampir semua OPD hingga kecamatan tidak akan mengganggu pelayanan kepada masyarakat.

"Karena tidak semua ikut ke sini, yang berkaitan dengan pelayanan publik atau masyarakat tetap berjalan," tegasnya
Khusus perlombaan memasak, kata Tatu. bekerjasama dengan PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Banten Utara dengan menggunakan kompor listrik untuk memperkenalkan kepada masyarakat, yang diikuti para anggota DWP masing-masing OPD.

”Karena ini bagian program prioritas pemerintah pusat, supaya Indonesia lebih bersih, tentu  pemda kabupaten Serang mendukung. Selain peralatan rumah tangga, yang  akan disosialisasikan internal pemda untuk kendaraan roda dua dan empat kedepan insya Allah menggunakan kendaraan listrik,” papar Tatu.

Namun demikian, ujar Tatu, akan dikaji terbih dahulu untuk pengadaan dan penggunaan kendaraan listrik tersebut, baik melalui sistem outsourcing atau membeli.

"Nanti akan dipertimbangkan berkaitan dengan anggarannya lebih hemat mana. Tetapi intinya, kita akan mulai dengan kendaraan baik motor atau mobil dengan kendaraan listrik,"pungkasnya.  (Gaol) 

Terkini