Rusak Parah, Jalan Lintas Kubu Rohil Segera Diperbaiki

Senin, 01 Juli 2024 | 16:00:00 WIB

KUBU (SI)-Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong menyebut Jalan lintas Kecamatan Kubu dan Kubu Babussalam, akan segera dilakukan perbaikan. Kondisi kerusakan jalan linta Kubu langsung dilihat bupati saat menghadiri salah satu kegiatan di kecamatan tersebut, Sabtu (29/6) akhir pekan kemaren.

Kondisi jalan lintas tersebut mengalami kerusakan di sejumlah titik, yang diperkirakan tingginya lalu lintas truk bermuatan TBS Sawit setiap harinya. Akibatnya laju kerusakan jalan menjadi cepat.

"Jadi dalam waktu dekat jalan tersebut akan segera dilakukan perbaikan. Dimana ada beberapa titik ruas yang akan segera dilakukan perbaikan yakni Jalan Pesisir dan Jalan Kubu arah keluar," kata Afrizal.

Ia mengaku bersyukur untuk program perbaikan jalan itu telah direspon dengan baik.

"Alhamdulillah kebetulan tidak beberapa lama lagi segera dilakukan perbaikan, kami harap nanti masyarakat bisa saling mendukung kegiatan tersebut nantinya," ujar Afrizal.

Dikatakan untuk anggaran jalan Lintas Kubu tersebut sekitar Rp27 Miliar menggunakan dana DBH sawit.

"Ada beberapa ruas titik yang akan segera di perbaiki yakni Jalan Lintas Pesisir dan Jalan Lintas Kubu keluar, untuk Jalan Lintas Kubu keluar anggarannya sebesar Rp27 miliar dari dana DBH kelapa sawit, Insyaallah sebentar lagi dikerjakan dan ditender," katanya.

Sedangkan untuk dana Jalan Lintas Pesisir yang memiliki dua titik perbaikan terangnya, dimana untuk satu titik cukup menambah bobot tinggi jalan dan satu titik lagi untuk rigit diperkirakan sepanjang 1,8 Kilometer.

"Sehingga kalau ditotal keseluruhannya jalan lintas pesisir dan jalan lintas Kubu keluar, diperkirakan sekitar Rp42 Milliar, selain itu untuk total keseluruhan dari Jalan Kubu sampai jalur II diperkirakan sekitar Rp29 Milliar, mudah-mudahan cepat dikerjakan oleh kontraktor dan pengerjaan sesuai dengan yang ditargerkan" Pungkasnya. (zal)
 

Terkini