LAN Kota Tangerang Gelar Pesta HANI 2024

Minggu, 23 Juni 2024 | 22:30:00 WIB

Tangerang (Beritaintermezo.com)-Dalam rangka memperingati Hari Anti Narkoba Internasional  (HANI) Lembaga Anti Narkoba (LAN) Kota Tangerang bekerja sama  dengan BNN (Badan Narkotika Nasional) Kota Tangerang menggelar Pesta HANI 2024 bertempat di Alun-alun Kecamatan Cibodas, kota Tangerang, Minggu (23/6/2024).


Acara  ini dimeriahkan dengan  jalan santai, sepeda santai dan senam aerobik. Masyarakat tampak sangat antusias dan senang mengikuti olahraga bersama ini, apalagi panitia menyediakan berbagai hadiah doorprize  yang  hadiah utamanya  sepeda motor listrik.


Menariknya, Kepala BNN Kota Tangerang AKBP Vivick Tjangkung , Ketua LAN Kota Tangerang Helmy Halim  bersama panitia lainnya sangat bersemangat mengikuti senam aerobik di atas panggung tidak mau kalah dengan masyarakat yang di lapangan. 


Selain kegiatan olahraga tersebut acara juga dimeriahkan pertunjukan atraksi ketangkasan pencaksilat dari Persaudaraan Setia Sehati TERATE ranting  Karawaci Tangerang asuhan Pak Joko.


Dalam sambutannya, AKBP Vivick Tjangkung  mengajak masyarakat dalam rangka memperingati Hari Anti Narkoba Nasional bersama-sama menggerakkan seluruh masyarakat untuk bersih dan sehat, serta menjauhi narkoba demi terciptanya masyarakat  yang kuat dan  berkaulitas untuk membangun kota Tangerang. 


"Mari untuk menyambut Hari Anti Narkoba Nasional kita  bersama-sama  menggerakkan  budaya untuk bersih, sehat dan kuat  serta  jangan pernah terjerumus narkoba. Puncak acara Hari Anti Narkoba Internasional tepatnya 26 Juni 2024  untuk kota Tangerang  dilaksanakan di  kecamatan Benda, kami mengajak seluruh elemen masyarakat berbondong-bondong menghaadirinya," ujar Vivick penuh harap.


Vivick Tjangkung  pada selah-selah acara ketika ditanya program BNN kota Tangerang untuk mencegah siswa-siswa terpapar narkoba, ia mengemukakan BNN berkerja sama dengan LAN dan elemen mayarakat  lainnya  melakukan penyuluhan-penyuluhan  kepada siswa tentang  bahaya narkoba dengan demikian mereka sadar untuk menjauhinya. 
"Kami telah  menemui  siswa-siswa kota Tangerang kurang lebih 450 orang dari 13 kecamatan yang dipersiapkan  untuk jadi  anggota Paskibraka kota Tangerang. Saya berterima kasih kepada Kesbangpol (Kesatuan Bangsa dan Politik) yang  membina anak didik untuk peduli kegiatan  kebangsaan dan mereka siap  menjadi kader-kader anti narkoba," terang Vivick.


Kemudian Vivick mengatakan, betapa besar peranan keluarga  untuk mengantisipasi agar anaknya  tidak terpapar narkoba. Orang tua harus proaktif  bila  melihat  ada perubahan sikap atau perilaku anak yang melanggar atau aneh terasa dari biasanya. 


"Bila terdapat anak atau anggota keluarga lainnya terlibat memakai narkoba jangan ragu-ragu atau takut  melaporkan kepada kami untuk dilakukan tindakan rehabilitasi gratis,"  tandas Tjangkung.


Sementara  Helmy Halim mengatakan,  LAN sudah kali ke dua mengadakan Pesta HANI di kota Tangerang dan sudah menjadi agenda tahunan LAN ke depan. 


"Pesta HANI tahun ini, selain kegiatan jalan sehat, sepeda santai, senam aerobic dan doorprize  kita juga melakukan sosialisasi P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan  Peredaran Gelap Narkotika) di 13 kecamatan. Pelaksanaannya direncanakan selesai sampai  Agustus tahun ini," ungkap Helmy.***(Gaol) 
 

Tags

Terkini