Bantu Pemerintah Tekan Stanting, EMP Gandewa Lakukan Sosialisasi di Rantau Bais

Kamis, 13 Juni 2024 | 20:00:00 WIB

Rokan Hilir (SI)-EMP Energi Gandewa melalukan sosialisasi kesehatan di daerah Kepenghuluan (Desa) Rantau Bais, Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir, Kamis (13/6/2024). Sosialisasi dilakukan EMP Gandewa untuk mengedukasi  pencegahan Stunting, dukungan nutirisi Balita, Ibu Hamil dan Menyusui, dukungan sarana dan prasarana Posyandu.

Acara diselenggarakan di aula kantor Kepenghuluan Rantau Bais ini dihadiri Area Manager EMP Energi Gandewa Haryo S Nugroho dan Public Relations Officer Ferdy Ramadhana. Selain itu hadir Camat Tanah Putih yang diwakili oleh Sekretaris Lembaga Adat Melayu ( LAM ) Rohil Murni SPd, Danramil Tanah Putih Kapten Cba Karnilawati, Kepala Puskesmas 1 Tanah Putih Mingse Ases Putri SKep, Pj. Penghulu Rantau Bais  Alfizarman SE diwakili Sekdes nya Jefri Neldi SE beserta perangkatnya. Kemudian juga hadir para Kader Posyandu,  perwakilan Polsek Tanah Putih, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan ibu - ibu di Kepenghuluan Rantau Bais.

Pj. Penghulu Rantau Bais Alfizarman SE diwakili Sekdes Jefri Neldi SE mengucapkan terimakasih program EMP Gandewa.

"Tentunya harapan kami dengan kegiatan ini kedepan bisa menurunkan angka Stunting,"ujarnya.

Sekdes berharap kepada seluruh peserta, agar dapat mengikuti sosialisasi tersebut sampai tuntas, tujuannya agar bisa di terapkan dalam kehidupan sehari - hari.

Sementara itu Kepala Puskesmas Tanah Putih 1, Mingse Ases Putri S.Kep juga memberi apresiasi kepada EMP Energi Gandewa yang telah membuat kegiatan tersebut. Dirinya berharap kepada EMP Gandewa, agar kedepan bisa membuat program pelatihan kesehatan untuk Kader Posyandu yang ada di Kecamatan Tanah Putih. Dan kami siap menjadi memberikan edukasi kepada kader Posyandu. Dengan tujuan, kedepan pelayanan kesehatan ke masyarakat akan lebih baik kedepannya.

Hal yang sama diungkapkan Danramil Tanah Putih, Kapten Cba Karnilawati, bahwa TNI dan Polri sekarang ini tidak hanya melayani masyarakat tentang Kamtibmas. Tapi juga berperan sebagai pendamping dalam menurunkan angka Stunting. Bahkan TNI dan Polri juga bisa ikut mendampingi masyatakat dalam pengembangan Pertanian, UKM dan lain sebagainya. Untuk itu sebelumnya atas kegiatan ini kami beri apresiasi dan diharapkan perusahaan juga membuat program yang bisa dinikmati masyarakat lainnya.

Sementara itu Sekretaris LAM Rohil Murni S.Pd sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan kedepan kami harapkan kegiatan seperti ini bisa ditingkatkan.

Area Manager EMP Energi Gandewa Haryo Suryo Nugroho menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu Pilar Program Pengembangan Masyarakat yaitu di bidang kesehatan.

"Tentunya beberapa masukan dan pandangan disampaikan bapak akan menjadi masukan bagi kami. Dan kami berharap setiap program kedepan bisa lebih bermafaat untuk masyarakat nantinya," paparnya.

Setelah kata sambutan, acara dilanjutkan dengan acara poto bersama dan pembagian bantuan asupan gizi untuk ibu hamil dan pembagian nutrisi untuk anak - anak. Seterusnya acara dilanjutkan dengan sosialisasi oleh dokter yang telah disiapkan. ***

Terkini