Tokoh Masyarakat Nias: Terimakasih Pak Arwin Menemukan Mutiara Bernama Afni Untuk Kami

Senin, 21 Oktober 2024 | 08:17:18 WIB

Tualang (Sangkala.id)-Dr.Afni calon Bupati perempuan pertama yang berani maju di Pilkada Siak. Bukan murni seorang politisi, namun seorang aktivis pejuang hak rakyat dan akademisi. Pengalamannya sebagai Tenaga Ahli Menteri selama hampir 10 tahun, menjadikannya sebagai intelektual muda asal Siak yang berkiprah di Nasional.

Dengan segudang pengalaman dan kerja nyatanya, Dr.Afni dinilai pemimpin yang paling tepat menyelesaikan kepentingan masyarakat, terutama terkait permasalahan hak hutan tanah di Siak. Dukungan padanya pertama kali diberikan oleh Bapak pembangunan Siak, Arwin AS.

"Ini pertama kali saya mau mengikuti kampanye. Sebelumnya beberapa kali ditawarkan, saya tidak mau. Saya sangat tertarik dengan profil Ibu Afni. Dia seorang intelektual yang memahami Siak. Semakin diikuti kiprahnya semakin saya yakin ini calon pemimpin yang baik. Terimakasih Pak Arwin, sudah menemukan mutiara bernama Ibu Afni untuk jadi pemimpin kami," ungkap Tokoh Nias yang juga Guru Jamaat GNKPI Redi Eli Zebua saat menghadiri kampanye dialogis di Sekretariat DPD Perkumpulan Keluarga Riau Asal Nias Selatan (Pekranis) Kabupaten Siak, di Tualang, Minggu (20/10/2024).

Pada kesempatan ini ratusan masyarakat tampak menghadiri kampanye dialogis pasangan calon Bupati nomor urut 2 Dr.Afni Z-Syamsurizal.

Ditambahkan Redi, ia juga tertarik dengan kepribadian Afni yang ramah dan sederhana. Menurutnya pemimpin seperti itu yang akan dekat dengan masyarakat, sehingga rakyat bisa berkomunikasi langsung dengan pemimpinnya.

"Semoga Bu Afni terpilih menjadi Bupati dan bisa membawa semua harapan kita bersama demi kemajuan Siak yang akan datang," harapnya.

Ucapan terimakasih disampaikan Dr.Afni kepada Keluarga Riau Asal Nias Selatan. Ketua Muslimat Nahdlatul Ulama Siak ini mengatakan sudah terbiasa dengan perbedaan. Banser NU bahkan sudah terbiasa ikut menjaga keamanan gereja-gereja.

"Yang kami jaga bukan gerejanya, tapi Indonesia-nya. Bagi kami warga NU, NKRI harga mati," tegas Dr.Afni.

Dr.Afni menyebutkan sudah kali ketiga bersilaturahmi ke Sekretariat DPD Pekranis, sehingga sudah terasa seperti keluarga sendiri. "Kita akan bangun Siak bersama-sama nantinya jika terpilih," tutur Afni.

Dr.Afni berjanji akan menyamaratakan hak-hak seluruh warga Kabupaten Siak tanpa membeda-bedakan. Terutama untuk di Sekolah, Afni akan memastikan anak-anak non muslim mendapatkan pelajaran agama dari guru agamanya, sehingga tidak perlu lagi meminta nilai di tempat ibadah.***

Terkini