Bosan Makan Janji, Masyarakat Suak Merambai Berharap Dr.Afni Jadi Bupati

Jumat, 18 Oktober 2024 | 17:34:00 WIB

Siak (Sangkala.id)-Pembangunan akses jalan di wilayah Kabupaten Siak masih belum merata. Satu-satunya jalan akses menuju Kampung Suak Merambai atau Kampung Aceh rusak dan tak beraspal, padahal lokasinya tidaklah jauh dari jalan lintas utama Bungaraya.

Hal ini disampaikan warga pada Calon Bupati Siak Dr.Afni Z pada pelaksananaan kampanye dialogisnya di Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak, Jumat (18/10/2024) pagi.

Masyarakat keluhkan akses jalan menuju Kampung mereka yang berlubang dan rusak parah, terlebih saat musim hujan. Diketahui juga, jalan tersebut juga pernah memakan korban ibu hamil.

Jalan dengan panjang sekitar 2 km tersebut menjadi akses utama masyarakat untuk menjalankan aktivitas keluar masuk kampung.

Seorang warga bernama Selamet menyampaikan bahwa jalan masuk ke Kampung mereka satu-satunya sudah sangat lama tidak mendapatkan perhatian pemerintah.

"Jalan yang bu Afni lewati merupakan satu-satunya jalan akses menuju kampung kami, sudah lama kami mengajukan perbaikan tetapi hingga saat ini belum ada perbaikan untuk jalan tersebut. Cuma dikasi janji sampai bosan," ungkapnya.

Dr.Afni Z merasa prihatin dengan kondisi jalan yang ia lewati menuju kampung tersebut. Tidak hanya di Kampung Suak Merambai, beberapa wilayah yang jauh dari pusat Kabupaten Siak juga memiliki nasib yang sama.

"Jalan yang dilewati menuju kampung Suak Merambai kita lihat rusak, tidak hanya disini bapak ibu, di wilayah yang dekat dengan kota Siak di Rawang Air Putih juga sama, begitu pula di Sungai mandau, Minas dan daerah yang jauh dari pusat Kabupaten," ujar Dr.Afni.

Calon Bupati Siak Perempuan Pertama itu juga menegaskan akan membantu pemerataan pembangunan jalan untuk masyarakat, dengan menghapus pembangunan yang tidak penting.

"Kita bisa perbaiki jalan dengan memaksimalkan anggaran, daripada digunakan untuk pembangunan yang tidak penting, lebih baik kita perbaiki jalan masyarakat kita di kampung-kampung," tegasnya.

Dr.Afni juga menyampaikan bahwa nantinya proyek pembangunan jalan-jalan Kampung harus dikerjakan oleh masyarakat tempatan.

"Kalau ada proyek di satu kampung, maka yang mengerjakan haruslah masyarakat tempatan sehingga akan membantu pendapatan masyarakat sekitar juga, semua bisa merasakan dampaknya," ujarnya.

Masyarakat setempat siap dukung kemenangan Dr.Afni sebagai Bupati Siak dan berharap melalui Calon Bupati Siak Perempuan pertama itu dapat membawa perubahan bagi kampungnya yang selama ini tidak diperhatikan pemerintah.

Selesai pelaksanaan kampanye tersebut, Dr.Afni dan tim gunakan mobil pick up untuk melihat secara langsung kondisi jalan masyarakat Kampung Suak Merambai.***

Terkini