Tak Terbendung, Kampanye Cagubri No Urut 3 di Pasir Penyu Membludak

Rabu, 09 Oktober 2024 | 09:35:08 WIB

Inhu(Sangkala.id)-Antusias masyarakat Pasir Penyu,Indragiri Hulu untuk menghadiri  kampanye dialogis calon Gubernur Riau no urut 3 membludak. Hal itu terlihat dari ramainya kehadiran masyarakat untuk berjumpa dengan Cagubri Drh H Syamsur MSi. Kampanye digelar di depan rumah kediaman tokoh masyarakat H Syamsul Bahri, Selasa (8/10/2024).

Cagubri Petahana ini, menyampaikan komitmen untuk melanjutkan pembangunan yang lebih merata di seluruh wilayah Riau, termasuk di daerah-daerah pedesaan seperti Pasir Penyu.

"Saya berkomitmen membawa Riau ke arah lebih baik dengan memperkuat ekonomi daerah, meningkatkan kualitas pendidikan, dan memberikan perhatian khusus pada kesehatan masyarakat. Kita akan lanjutkan pembangunan agar Riau semakin maju," ujar Syamsuar disambut sorak-sorai Suwai pendukung di Pasir Penyu.

Syamsuar mengajak masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan selama masa kampanye berlangsung.

"Pemilihan ini bukan tentang perpecahan, tetapi tentang memilih yang terbaik untuk masa depan Riau. Saya berharap kita semua bisa menjaga kedamaian dan rasa persaudaraan," katanya.

Dengan antusiasme yang tinggi dari masyarakat Pasir Penyu, Syamsuar optimis dapat memperoleh dukungan kuat pada Pemilihan Gubernur Riau mendatang.

Calon Gubernur Riau nomor urut 3  Drs H Syamsuar, M.Si berkomitmen dengan program unggulannya lima tahun kedepan, untuk membangunan jaringan WiFi gratis seluruh Desa di wilayah Riau, tentu saja termasuk di Siak. Program ini sebagai bagian dari upaya meningkatkan akses teknologi informasi dan komunikasi bagi seluruh masyarakat Riau.

"Akses internet saat ini telah menjadi kebutuhan dasar yang harus dapat dinikmati semua warga, terutama di era digital ini. Kami akan memastikan seluruh kabupaten dan kota di Riau memiliki akses WiFi gratis. Hal ini untuk mendukung pendidikan, usaha kecil menengah (UKM), dan pelayanan publik berbasis digital," ujarnya.

Program ini, lanjutnya, juga bertujuan mengurangi kesenjangan digital di daerah pedesaan dan perkotaan. "Tidak hanya di pusat kota, jaringan WiFi gratis juga akan kami bangun hingga ke pelosok desa. Kami tidak ingin ada lagi wilayah yang tertinggal dalam hal akses informasi," tegasnya.

Kampanye ini dihadiri oleh ribuan simpatisan dari berbagai kalangan masyarakat, menunjukkan antusiasme yang tinggi untuk kepemimpinan Syamsuar. Mereka menyatakan keyakinannya bahwa Syamsuar adalah figur yang tepat untuk melanjutkan pembangunan di Riau.

Ketua DPD Golkar Inhu Arsyad, SH menyebutkan bahwa prestasi Syamsuar selama menjabat sebagai Gubernur Riau sebelumnya telah banyak membawa pembangunan di Kabupaten Inhu khususnya di Air Molek. "Jalan disini sekarang sudah dua jalur. Ini semua atas perhatian Pak Syamsuar. Kalau pak Syamsuar di kecamatan pasir Penyu sudah ada dihati masyarakat. Pak Syamsuar di Kabupaten Inhu sudah seperti keluarga kita sendiri terkhusus di pasir Penyu," ungkap Arsyadi.

"Pak Syamsuar telah membuktikan kemampuannya dalam membangun infrastruktur dan ekonomi Riau. Kami yakin di periode berikutnya, beliau akan mampu membawa provinsi ini ke arah yang lebih baik," ujarnya lagi.

Sementara itu, Ketua PKS Inhu Ahmad Syafaat, juga menegaskan bahwa Pak Syamsuar adalah sosok yang sangat mencintai bumi Melayu lancang kuning ini terutama dalam memperhatikan kesejahteraan rakyat. "PKS mendukung penuh Syamsuar karena kami melihat komitmennya terhadap pengembangan SDM dan kesejahteraan masyarakat. Kami yakin beliau bisa memberikan solusi atas berbagai permasalahan yang ada di Riau saat ini," tambah Ketua PKS Inhu ini.

Selain memberikan orasi politik, dalam acara tersebut juga disampaikan sejumlah program unggulan Syamsuar yang akan dijalankan jika terpilih kembali, termasuk peningkatan akses pendidikan, perbaikan layanan kesehatan, dan pengembangan ekonomi berbasis potensi lokal.***

Terkini